What a Comeback! 5-7 at the Madejski.

Reading FC  5 – 7  Arsenal FC  (Extra time)
(Capital One Cup, 4th round, 30-10-2012)

WHAT A GAME at the Madejski Stadium.
Arsenal, which played with “second team”, 4-0 down at one point. Then they pulled it back to 4-4, took the lead 5-4 at extra time, Reading got equaliser 5-5, but Arsenal finished the game with two more goals at the last minute! CRAZY GAME I’ve ever seen in a long time.

.

Good things for Chamakh, Walcott, Giroud, and Arshavin. They needed those goals (and sharp performances) to recover their self-confidence. Hope the best for the Gunners. #VCC

Arsenal’s goals:
45′  Walcott
64′  Giroud
89′  Koscielny
90′  Jenkinson
103′  Chamakh
120′  Walcott
120′  Chamakh

Reading’s goals:
12′  Roberts
18′  (og) Koscielny
20′  Leigertwood
37′  Hunt
115′  Progrebnyak

(Full report, squad, pics, here)

Disandera…

Jadi kejadiannya gini,

Waktu itu siang hari terik di jalanan. Jalannya nggak gede, dan gak banyak kendaraan yang lewat di sana. Gw lagi berjalan di jalan tersebut. Kemudian gw melihat ada orang, laki-laki, yang lagi duduk di jalanan yang panas itu sambil sedikit nyeret-nyeret (agak mirip sama cara jalannya suster ngesot gitu). Setelah makin gw dekati, ternyata orang itu sedang mengemis. Gw melihat dia pakai baju lumayan compang-camping, sobek-sobek.. Dia menatap gw dan tangannya ditengadahkan ke arah gw. Tatapan dia ke gw agak aneh sih.. Dari dekat, gw lihat di sekujur tangan dan mukanya ada bintik-bintik yang lumayan banyak, semacam bisul atau cacar.. tapi agak beda, warnanya agak kekuningan… gw gak tau itu apa. Kayaknya belum pernah lihat yang kayak begitu. Kemudian karena iba gw ngambil duit kecil dari kantong gw dan memberikan duit itu ke tangan pak pengemis.

Beberapa lama kemudian setelah perjalanan, gw sampai juga di suatu gedung bank. Gw harus duduk dulu di bangku lobi gedung untuk menunggu giliran mengurus suatu urusan — karena yang duduk menunggu juga seperti gw ada beberapa orang, kira-kira belasan orang. Lagi santai menunggu, tiba-tiba dari pintu utama lobi masuklah 2 orang yang pakaiannya sangat berantakan sambil berteriak-teriak aneh mengancam semua orang yang sedang ada dalam ruangan. Gelagat mereka berdua seperti mau merampok bank, tapi anehnya mereka nggak bawa senjata apa-apa. Tangan kosong. Satu lagi yang aneh, cara jalan mereka nggak seperti manusia normal pada umumnya. Lebih mirip… zombie kalau lagi jalan… Pedok-pedok gitu.. Bedanya, kalau zombie udah mati dan udah nggak sadar tentang dirinya, kedua orang aneh ini masih sadar dan bisa berbicara jelas. Ternyata benar, mereka datang pengen ngerampok bank. Satu orang mengancam karyawan bank, satunya lagi menyandera semua orang di ruangan itu. Kejadiannya berlangsung cepat, jadi kurang jelas.

Entah kenapa para karyawan yang bertugas saat itu mau aja ngasih uang bank ke perampok yang satunya. Padahal kan mereka nggak menodongkan senjata apa-apa. Gw, yang saat itu termasuk yang tersandera bersama belasan orang lainnya, baru mengerti sampai gw melihat ada bapak-bapak yang duduknya agak jauh dari gw tiba-tiba berubah jadi aneh. Si bapak bergerak aneh — seperti kejang — dan matanya berubah warna jadi kuning-kehijauan. Di muka dan tangannya muncul banyak bintik kekuning-hijauan. Dan ternyata si penjahat satunya (yang menyandera) duduknya tiba-tiba udah di belakang kanan gw aja. Gw lihat sekujur badan dan muka penyandera itu juga penuh bintik-bintik kuning-hijau aneh. Mirip cacar. Matanya hijau muda melotot. Dia mengancam kita, para sandera, supaya nggak kabur atau macem-macem. Tepat duduk di belakang gw, ada cewek (umurnya kira-kira 20-25an) yang mukanya pucat, yang kalau gw liat dari ekspresinya, dia seperti sedang berdoa-doa karena gak bisa berbuat apa-apa, supaya si penyandera yang duduk persis di sebelah kanannya nggak menyentuh dia. Karena cukup dengan menyentuhkan kulit ke kulit, cacar aneh itu bisa menular dengan cepat. Dan merubah si penderita menjadi… mirip zombie.. tapi bukan zombie.

Gw jadi ikut ketakutan sambil berdoa-doa, gak bisa berbuat banyak. Karena jarak duduk si penyandera dengan gw gak lebih dari 1 meter, mungkin setengah meter dari gw. Pengen berdoa, gw liat tangan kanan gw. Di pergelangan dan di jari telunjuk gw muncul bintik-bintik kuning-kehijauan. Sedikit bergerak-gerak, seperti bakalan pecah dan seperti mau tumbuh menyebar. Rasanya perih tapi pengen digaruk. Tiba-tiba gw inget (flashback), waktu gw ngasih duit ke pengemis aneh tadi, jari-jari si pengemis itu sempet iseng sengaja nyentuh sedikit pergelangan dan jari gw. Gw shock. Shock karena udah terjangkit. Terus gw bangun, sarapan mie babi, minum kopi instan, abis itu online nyari lowongan kerja seperti biasanya pagi-pagi. Keren yak mimpi gw…

Kalo gak keren maap.. ( ._.)

(80% mimpi, 20% bumbu karangan penyambung antar scene)

Random Surreal Doodle

Enjoy my random surreal doodle I drew in the meantime.
Don’t be too serious to think about what they means. They just (semi-)randomly popped up in my head.

Please rate or comment to help me improve…
Thank you friends! 😀

CLICK if you want to see bigger image and details.

FTb 2008 Farewell Notes: It’s Not The End!

Kali ini ijinkan gw untuk ber-sentimentil-ria yah..

(Kalo makan mie enaknya pake cabe, baca ini enaknya sambil denger lagu Vitamin C. Hahaha..)

Farewell Gathering Party tanggal 13-14 Oktober 2012 (Tangko Inn Resort, Cipanas,  Puncak).

I am going to miss these moments…

Saat di mana kita semua, FTb angkatan 2008, ngumpul bareng rame-rame. Senang-senang. Seru-seruan. Bareng.

Ngobrol, bercanda, ketawa, main kartu, nyanyi, foto-foto, (ada yang pacaran juga :P).

Mengenang momen-momen selama 4 tahun dari awal pertama kali masuk FTb sampe sekarang (2008-2012)..

Seakan-akan mereka-ulang dan membangunkan ingatan kita ke saat-saat di mana kita pernah ngobrol bareng, main bareng, hangout bareng, nge-lab bareng, kepanitiaan bareng, dan lain-lain.

Biarpun selama acara ada air mata, tapi jauh lebih banyak senyum dan canda tawa…

Sekali lagi mengingatkan kita semua sebagai satu keluarga.

 

Makasih 2008 semuanya… untuk acara Gathering yang berkesan.

Gw senang telah jadi bagian dari keluarga 2008 beserta kenangan-kenangan di dalamnya…
Kenangan yang baik maupun buruk. Senang maupun sedih.

Gak peduli Apa kata orang tentang angkatan kita…
Mungkin kita memang bukan angkatan yang sempurna, tapi gw tetep bangga jadi bagiannya.

 

Makasih 2008, buat semua hal selama 4 tahun ini di FTb.

Buat gw pribadi, momen 4 tahun ini gak ada harganya.

Dengan bareng-bareng di saat senang maupun konflik, gw yang jauh dari sempurna ini bisa tumbuh jadi pribadi yang lebih baik dibanding gw 4 tahun lalu…

Dapet banyak pengalaman dan banyak pelajaran…

Bisa nemuin jati diri, dan semakin bisa jadi diri sendiri… Semua berkat bantuan kalian.

Gw minta maaf atas semua kekurangan gw, atas semua kesalahan-kesalahan yang udah gw buat, baik kesalahan yang gw sadari maupun tidak.

 

Makasih 2008, udah membuat 4 tahun ini jadi sangat berarti.

Momen-momen mulai dari PMB, OB, FTb Games, suasana kelas dan lab, kehidupan di kampus maupun kosan, kepanitiaan, penelitian, sampai acara perpisahan bareng.

It’s one of the best memories in my life. Thanks #FTb08 for this event..

For all the joys, troubles, and memories that we’ve been through.

 

Selamat melanjutkan jalan kita masing-masing, baik yang akan berkarir maupun yang akan ngelanjutin studi.

Apapun jalan yang kita pilih dan jalani masing-masing, semoga berujung pada kesuksesan (Amin).

***

I hope this is not the end.

I really hope yesterday was not the last time we met, not the last day we gathered together, not the last day we talked to each other.

Please keep our memories and relation forever.

See you 5 years later soon!
(Kalo ada acara ngumpul-ngumpul, ajak-ajak gw juga yah :D)

#FriendsForever
#FTb08

.

.

.

Some moments we’ve been through:

Ngumpul baru nyampe..

Makan siang dulu..

Abis itu ada yang main air..

.. ada yang main basket, futsal, dll..

Ada juga yang berantem……

Acara malem, nonton video…

Elvin nyusul langsung abis dari kerja. Baru nyampe malem. Enam jam perjalanan naik bus. Super salut abang!

Acara malem: api unggun, kembang api, BBQ party.

fireworks parteeeeh 🙂

“Bananampol”

08 !!

08, family is forever.. Thanks!  :’-D

Saying goodbye doesn’t mean you are no more my friend,
Saying goodbye doesn’t mean our relationship is dead.
Saying goodbye doesn’t mean it is forever,
Saying goodbye doesn’t mean that it is the end.
Saying goodbye simply means that I will really miss you,
Till the time comes when all of us meet up again.
(poem by wishafriend.com)

September, produktif tapi gak profitable

Sekarang gw mau nge-jus (biar sesuai sama konsep blognya dong…#maksa) dan nge-review apa-apa aja yang penting selama bulan September kemarin.. Kebetulan sekarang udah masuk awal Oktober.

Kenapa cuma bulan September kemarin yang diceritain, bulan-bulan yang lain nggak..? Ya jangan berharap banyak lah, blog ini aja baru brojol bulan Agustus, umurnya sekarang aja belom genap dua bulan… Tapi bukan itu sih alasan sebenernya… Alasan benernya karena September kemarin itu adalah bulan yang seru, sibuk, dan lumayan produktif, terutama mengingat status gw yang masih pengangguran… (Sudah, sudah, jangan diketawain, jangan dikasihanin.. didoain aja..hahahah). Karena September kemarin relatif sibuk dibandingkan bulan-bulan sebelumnya gw menganggur, jadi lumayan banyak hal yang bisa diceritain.

Jadi, apa aja sih yang gw sibukin di bulan September kemarin?

Di minggu pertama sampe ketiga, gw disibukin sama kerjaan bikin video buat acara perpisahan angkatan FTb 2008, bareng tim (ada Audi, Eli, Ika, Vilam, Barti, Uwi, Wince, dan lainnya yang juga ikutan bantu2).. Awalnya sih motivasi gw cuma buat ngisi-ngisi waktu di sela-sela nyari kerja.. Mikirnya kan bete kalo tiap hari di depan laptop melulu ngirim2 email sama mantengin kotak masuk, lama2 otak gw bisa tumpul… Lagipula kerjaan-kerjaan kreatif kayak gini juga gw suka, jadi ya gak ngerasa terbebani sih (terbebani sedikit, karena lumayan cape bikinnya).. Apalagi videonya pake teknik stop motion gitu lagi!! Itu, yang objeknya digerakin dikit2, trus tiap gerakannya difoto semua..jadi fotonya ribuan, terus baru digabung deh jadi video. Contoh yang expert nya, film Shaun the Sheep.

Konsep videonya udah dibuat rinci sebelum September (sama gw, Audi, Eli, Ika), jadi di September kemarin tinggal dieksekusi… Dari tiga minggu itu gak setiap hari juga ngerjainnya sih, buat foto studio “cuma” makan waktu 6 hari (tapi 1 hari bisa dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore), ditambah beberapa hari buat persiapan awal.. Sempet sih, di tengah-tengah masa pengerjaan, gw sedikit nyesel udah ikutan sok sibuk buat beginian..karena lumayan buang waktu, pikiran, dan tenaga. Tapi untung di awal eksekusi hasilnya menjanjikan gitu, jadinya semangat lagi. Udah gak bisa mundur. Lagipula gw inget kan, “Time you enjoy wasting is not wasted time”. Wahauhahauha.. #pembenaran

Untung deh proses pengambilan gambarnya bisa dibilang sukses dan memuaskan.. berkat kerjasama semua anggota tim kreatif plus potograper handal (Barti sama Vilam)..hahaha.. Tapi belom kelar tuh, bulan ini gw masih harus terlibat lagi buat finishing video (tapi gak se-sibuk ngambil gambar).. Tinggal tunggu aja deh tanggal mainnya tuh video di acara angkatan dan youtube.

Tim kreatif video angkatan 2008. Seru.

[Video spoiler]: Bikinan Wince. Lucu 😀

Produktif kan tuh…?? Biarpun gak profitable. Hahaha.. #pukpuksendiri

Sementara itu, di sela-sela minggu pembuatan video, ada empat jobfair yang gw — bareng temen-temen gw — ikutin. Di Istora Senayan (6/9), Binus (12-13/9), Smesco Pancoran (14-15/9), dan di UI Depok (21/9).  JOBFAIR MADNESS !!!  Males sih, capek jalan, tapi mau gak mau mesti gw datengin selama blom dapet “jodoh”.. Dan, kalo ikut jobfair (dan nge-apply tentunya), pasti beberapa hari setelahnya menyusul pemanggilan oleh beberapa perusahaan buat tes dan interview… Seru. Sibuk. Produktif.. Yeeeaah!! #puasbatin

Produktif? Iya lumayan lah daripada goler-goler di rumah doang. Puas batin? Ya lumayan.. Tapi ternyata cuma kepuasan fana.. karena hasilnya blom ada yang nyata (baca: blom ada job yang cukup sesuai yang nyangkut).. HAHAHAHAHAHA…   Chill… I’m still sane, bradersister……  Sebenernya ada sih satu yang “hampir nyangkut”, udah sampe tahap gw tinggal bilang setuju maka terjadilah..tapi mesti ke Sumatera jadi tentara!! hahahaa (gak harfiah sih, tapi ya gitu deh pokoknya).

Catetan khusus perlu ditulis buat kasus jobfair ini.. Memang sih jadi produktif (baca: gak nganggur).. Gak profitable?? Wah kalo ditelisik, bukan gak profitable lagi, malah minus profitnya!! Bradersister kira masuk jobfair kaga bayar apa? Nih liat pembukuan gw —> AKTIVA: Rp. 0,– / PASIVA: (4x jobfair) 30.000 + 15.000 + 30.000 + 30.000 + ongkos + makan di luar + sempet karokean lagi abis jobfair -..- = Rp 105.000,– PLUS PLUS/ PROFIT: hitung sendiri. #kesel . . . . . .

Kayak udah pada kerja semua, karaokean hari Jumat.. BBD tapi happy.

Nah, hari-hari sisanya… September kemarin gw di rumah juga cukup produktif dalam hal ngurusin blog dan ngejemur cucian basah. Karena gw gak betah kalo nganggur di rumah seharian atau cuma buat main game seharian (dicibir juga ntar sama nyokap).. DAN, sebagai pelengkap ke-lumayan-puasan batin gw bulan kemarin, boleh lah yaa gw nulis di sini kalo di bulan September lalu AKHIRNYA gw mulai produktif lagi dalam urusan nyetak gol pas main futsal. Waahahhaha… 😀 Maklum deh seneng gini, selama di FTb Atma gw super jarang bikin gol di ajang-ajang resmi (Goblet of Biotech, FTb games & league).. di Goblet NOL.. terakhir kali bikin gol, cuma sebiji di FTb games Maret lalu, pas final lawan 2010… Kali ini bisa nyetak satu biji di awal September dan dua biji di akhir September (tiga-tiganya di FTb league). Produktif! 😀

Jadi.. dilihat positifnya dari bulan September kemarin, gw uda jauh lebih produktif dibanding bulan-bulan sebelumnya yang di mana gw cuma di rumah browsing internet sambil apply2 kerja tapi gak intens, gambar-gambar, sisanya main dan goler-goler.. Yah, meskipun nggak belom profitable.. Maksudnya belom? Hmm, emang kalo dari materi gak profitable (rugi malah karena besar pasak daripada tiang). Tapi gw percaya semua yang udah pernah gw kerjain atau alamin pasti gak sepenuhnya sia-sia. Pasti selalu ada manfaatnya.. entah itu pengalaman baru, skill baru, ngasah skill lama, kepuasan, kesenangan batin, hikmah, dll… Sisi jeleknya, di bulan September dan bulan-bulan sebelumnya, gw sadar gw masih belom fokus ke apa yang paling penting dan urgent saat ini, yaitu karir. Masih banyak hal yang kurang penting dan urgent yang masih gw urusin. Emang susah ya punya hobi banyak…

And then, because September has ended and I have “woken up” (sounds like Green Day’s), I made this tweet:

Semoga bulan Oktober ini berhasil gw nya!! ( ‘⌣’)9